Antara aku, ikan-ikan dan galon bocor

[Apa hubungannya, ikan dengan galon bocor?] Awal cerita begini.  salah satu tugas saya adalah nguras atau mengganti air aquarium seminggu sekali minimal. Dan hari itu saya wajib mengganti airnya karena ikan sudah tidak jelas lagi dilihat. Setelah dibersihkan aquariumnya langsung diisi dengan air kran lalu dibiarkan beberapa saat.
Kemudian ikan-ikannya saya cemplungkan balik ke aquarium. Beberapa saat kemudian anak saya teriak, "Yah, ikannya mau mati...." Memang beberapa ikan sudah miring-miring gerakannya, kayak mabok gitu. Agak heran juga padahal biasanya tidak ada masalah. Apa kadar kaporitnya terlalu tinggi hari itu sampai-sampai ikan-ikanpun jadi mabok [?]. Mikir lama-lama, teringat tetangga pernah beli air mineral Sanford beberapa galon hanya untuk ganti air aquariumnya, langsung ambil Sanford 1 galon ditarodi ember. Ikan-ikan yang mabok saya pindahkan ke ember berisi air Sanford. Saya sudah pesimis aja, bakalan mati tuh ikan-ikan. Anak saya pun nampak kecewa sambil mengamati ikan-ikannya yang pada mabok.

Tak lama kemudian anak saya teriak, " Yah, ikannya hidup lagi..."
"Masak sih,...", jawab saya setengah gak percaya, wong ikannya sudah oleng kayak gitu. Kalo sudah oleng gerakannya, tinggal tunggu waktu saja, biasanya ikan nya mati.
Setelah saya cek, ternyata ikan-ikan yang mabok tadi sudah gak miring-miring lagi gerakannya, dikasih makanpun langsung dimakan. Alhamdulillah ikan nya tidak jadi mati.
Langsung saya ganti juga air yang ada di aquarium dengan air Sanford. Dan sejak saat itu kami selalu pakai air Sanford untuk aquaruim. 

Hubungannya sama galon bocor...??
Ya dari pada ambil galon yang masih bagus, kami manfaatkan saja air Sanford dari galon galon yang bocor. Kebetulan akhir-akhir ini, cukup banyak galon yang bocor. Dari pada terbuang sia-sia, kami manfaatkan saja airnya buat aquarium.

Kenapa akhir-akhir ini banyak galon Sanford yang bocor..??
Nampaknya ini bukan wewenang kami, biar pihak perusahaan saja yang menganalisannya.

Demikian saja, semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...