AMDK kemasan galon, 1 galon = 19 liter...??

AMDK kemasan galon 19 liter

Air minum dalam kemasan [AMDK] galon yang selama ini kita kenal, volumenya  adalah 19 liter seperti yang tertera pada label galonnya. Namun untuk volume 19 liter ini bukan berarti sama dengan volume 1 satuan galon. [Satuan galon merupakan salah satu ukuran volume seperti halnya liter]. Berdasarkan konversi volume dari satuan galon ke satuan liter, 1 galon =  3.79 liter [bukan 19 liter]
Kalau melihat ke galon yang selama ini kita kenal sebagai kemasan amdk 19 liter, ini bukanlah kemasan untuk 1 satuan galon akan tetapi kemasan yang volumenya = 5 galon, kenapa ?? Karena  19 liter = 5 galon. [Tepatnya 18.9 liter = 5 galon]

Sekarang nampaknya sudah tidak ada lagi merk air minum kemasan galon yang mencantumkan isi "5 galon". Kebanyakan yang tertera pada labelnya hanya " netto 19 liter". Di galon merk AQUA pernah mencantumkan tulisan "5 galon" di body galonnya seperti gambar berikut.


Aqua-5 gallons emboss

Namun galon-galon merk AQUA yang baru nampaknya sudah tidak ada lagi. Salah satu alasannya mungkin karena satuan volume galon kurang begitu populer di masyarakat kita dibandingkan dengan satuan liter.

Menurut kami hal ini penting untuk diketahui, agar jangan sampai masyarakat menganggap 1 galon itu = 19 liter. Dan akibatnya akan terjadi salah perhitungan ketika  meng-konversi  dari satuan galon ke satuan liter. Jika anda pingin mencoba konversi dari berbagi satuan coba ke  sini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...