Berkreasi sendiri dengan pipa paralon PVC

Kalau bisa bikin sendiri, kenapa harus beli...???
Kepuasan tersendiri, mungkin ini yang jadi alasan kenapa banyak orang lebih memilih membuat sendiri dari pada membeli, walau terkadang biayanya lebih mahal daripada membeli. Justru keterampilan yang menghasilkan karya yang unik dapat mendatangkan penghasilan.
Kali ini kami coba berikan beberapa hasil karya yang unik dan berani dari tangan-tangan yang kreatif dengan bahan dasar pipa paralon PVC.
Sebetulnya, sebelumnya kami telah menyimpan banyak foto hasil kreasi dengan menggunakan pipa paralon PVC ini yang akan kami coba sendiri membuatnya. Namun setelah survey ternyata jenis sambungan PVC-nya banyak yang tidak tersedia di pasaran kecuali yang umum-umum saja. Seperti jenis-jenis sambungan PVC berikut.


Sambangan PVC-1Sambangan PVC-2

Tidak tersedianya sambungan PVC seperti gambar di atas di pasaran dalam negeri cukup menyulitkan kita dalam berkreasi, Akhirnya kreasi kita-pun jadi terbatas, hanya tergantung pada sambungan PVC yang tersedia di pasaran saja.
Berikut beberapa photo kreasi dengan pipa PVC yang kami dapatkan di internet.

Rak buku PVC
Source: pinterest.com
Dengan membuat sendiri rak buku seperti gambar di atas, disamping kita dapat berimajinasi bebas menentukan bentuknya, juga dapat kita sesuaikan dengan ukuran ruangan kita.

Gerobak-kereta PVC
Source: instructables.com
Jika sekedar untuk keliling di sekitar kompleks perumahan untuk membawa belanjaan yang berukuran besar, gerobak cantik di atas pantas dipertimbangkan. Bentuk dan ukuran gerobaknya bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Ban gerobaknya bisa menggunakan bekas sepeda anak anda.
  
Kursi santai PVC
Source: pinterest.com
Kursi santai buat halaman anda dilengkapi meja untuk camilan dan majalah akan menambah asri halaman rumah kita.

Kedai mini pvc
Source:  crackerjacktheater.com
Anda hobi jualan...? Ide di atas pantas dipertimbangkan. Sebuah kedai mini yang sangat cantik. Cocok sekali buat jualan makanan ringan pembuka selama bulan puasa. Bentuknya yang menarik akan semakin menarik pembeli untuk belanja dagangan anda. Silahkan kunjungi source link-nya untuk mengetahui cara merakitnya.

Pagar PVC
Source: pinterest.com
Sebuah ide yang berani, membuat pagar rumah dari pralon PVC. Unik dan ekslusive, tampil beda.

Mungkin itu dulu sedikit dari ide-ide berkreasi dengan pipa PVC. Sengaja saya tampilkan yang unik saja. Sebenarnya banyak sekali ide-ide ini yang bisa kita coba. Kita berharap kelak para produsen pipa PVC segera memproduksi sambungan-sambungan pipa PVC khusus seperti gambar teratas, biar kita bisa berkreasi lebih bebas lagi.
.......................................................................................................................
Artikel terkait:
......................................................................................................................
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...