Alasan mengapa air mineral penting bagi tubuh



Seperti yang kita ketahui, sekitar 80 persen tubuh kita adalah air dan memegang peranan penting dalam menjaga kestabilan tubuh. Berikut alasan mengapa mengkonsumsi air mineral penting bagi tubuh kita.

1. Memulihkan Energi
Perasaan menguap dan mengantuk terkadang hadir di tengah-tengah aktivitas kita bekerja. Hal ini disebabkan bukan karena kita kurang tidur, tetapi karena dehidrasi. Dengan meminum satu atau dua gelas air mineral, cukup untuk menjaga kesegaran di tengah-tengah aktivitas kita.

2. Memaksimalkan Fungsi Otak
Ada kalanya di saat-saat tertentu kita merasa begitu malas berfikir. Pasangan atau rekan kita begitu antusias bercerita, sementara fikiran kita melayang entah kemana. Ini juga dikarenakan otak kita kekurangan energi dan otak manusia membutuhkan air sebagai sumber tenaga.



3. Menjaga Kesehatan Tulang
Tulang terbuat sebagian besar dari air. Sebanyak 50% unsur air terdapat pada tulang. Maka untuk menjaga kekuatan dan kesehatan serta membantunya untuk terus memproduksi tulang yang baik, mengkonsumsi air mineral secara teratur sangat dianjurkan.

4. Membantu Menghilangkan Racun dalam Tubuh
Racun yang mengendap pada bagian pencernaan, khususnya limpa, hati dan ginjal bisa dibuang dan dihilangkan dengan mengkonsumsi air mineral secara teratur dalam jumlah yang cukup. Dengan memberikan cairan yang cukup pada ginjal dan hati, maka anggota tubuh tersebut dapat bekerja lebih optimal dan tentunya menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit.

5. Menjaga Berat Badan
Bagi mereka yang sedang menjalani program diet, mengkonsumsi air mineral dengan tertatur dan dalam jumlah yang tepat mampu mengontrol nafsu makan berlebih. Bila tubuh dalam keadaan cukup air, maka fungsi metabolisme akan berjalan optimal dan mampu menjaga berat badan ideal.

Dengan demikian tidak ada alasan bagi kita untuk enggan mengkonsumsi air mineral secara rutin setiap harinya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...