Berbagai jenis dispenser


Gambar sebelah bukanlah sepatu wanita. Tapi tape dispenser yang bentuknya unik. Kalo dengar kata dispenser, pikiran kita langsung tertuju pada dispenser air minum galon. Ya karena jenis dispenser satu ini memang sudah begitu akrab dalam keseharian kita. Padahal berdasarkan fungsinya, terdapat berbagai jenis dispenser. Pengertian umum dispenser adalah alat yang berfungsi menyajikan sesuatu. Sesuatu itu bisa berupa sabun cair, kertas tissue bahkan uang, karena mesin ATM (automatic teller machine) sering juga disebut sebagai Cash Dispenser.
Berikut jenis-jenis dispenser (selain dispenser air minum) yang umum berdasarkan fungsinya:

1. Tape Dispenser (Dispenser isolasi)
Seperti terlihat pada gambar di bawah, Tape Dispenser ini berfungsi sebagai penyedia isolasi plastik yang memudahkan kita dalam mengambil potongan-potongan isolasi. Gulungan isolasi plastik di pasang pada tape dispenser dan saat dibutuhkan kita tarik dan potong isolasi plastiknya dengan pisau yang tersedia pada tape dispenser tersebut. Sangat ideal sebagai peralatan kantor.





2. Soap Dispenser (Dispenser Sabun)
Alat ini menyajikan sabun yang akan kita gunakan seperti mencuci tangan misalnya. Tentunya sabun yang diisikan ke dispenser ini adalah sabun cair. Sebagai bagian dari perabotan rumah tangga yang biasanya sebagai pelengkap wastafel.



3. Candy Dispenser (Dispenser Permen)
Dispenser yang sangat disukai anak-anak disamping bentuknya yang memang menarik. Dispenser ini juga dapat digunakan sebagai dispenser makanan kering  seperti kacang goreng, kacang mete dll.



4. Beverages Dispenser (Dispenser minuman)
Dispenser minuman aneka rasa atau minuman yang mengandung soda. Dispenser jenis ini ada juga khusus diperuntukan minuman dalam kemasan plastik (air mineral), kemasan karton (teh kotak) atau kemasan kaleng - aluminium (cocacola) yang biasanya terdapat di tempat umum seperti bandara.






5. Pill Dispenser (Dispenser obat-pil/kapsul)
Dispenser yang sangat membantu mereka yang berada dalam masa pengobatan. Proses penyembuhan juga dipengaruhi oleh kedisiplinan dalam meminum obat, oleh karenanya dispenser ini diciptakan.


automatic pill dispenserPill dispenser



6. Paper Towel Dispenser (Dispenser kertas tissue)
Dispenser yang menyediakan kertas tissue. Dispenser yang biasa kita temukan di toilet-toilet mall, restaurant dan hotel.





Sebenarnya masih ada jenis dispenser yang lain namun nampaknya kurang begitu umum di masyarakat kita.
.................................................................................................................................
Artikel Terkait:
Jenis dispenser air minum
Jenis dispenser air minum galon
Kendi, dispenser alami yang terlupakan
Inovasi Produk: Dispenser dan Galon air minum
Dispenser Polytron galon bawah dengan slider. Inovasi sederhana manfaat besar
.................................................................................................................................
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...