Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan pada Inovasi Produk: Dispenser dan Galon kemasan air minum. Untuk bagian pertama sudah kami bahas mengenai inovasi yang ada pada dispenser, dan berikut adalah kelanjutannya.
2. Variasi kemasan galon air minum
Pada bagian ini, sebenarnya lebih kepada semacam masukan pada para produsen air minum instan agar lebih variatif untuk kemasan produk air minum galonnya. Saat ini bisa dipastikan semua produsen air minum kemasan (dalam negeri) kompak menggunakan galon ukuran 19 liter (5 gallon US).
Katakanlah, berat air minum 1 liter hampir sama dengan 1 kg, (karena air murni 1 liter = 1 kg). Berarti air kemasan galon total beratnya adalah 19 kg..! Bisa dipastikan kaum wanita (ibu rumah tangga atau anak kost putri) tak akan sanggup membawanya. Dan pada akhirnya mereka (terutama wanita lajang) 100% bergantung kepada jasa antar jemput.
Tentang ukuran kemasan galon ini, cukup banyak variasi ukuran dan designnya yang telah diproduksi dan dijual bebas. Gambar berikut sekedar contoh dari beragam design yang ada,
Untuk melihat perbandingan antara ukuran-ukuran galon di atas, kita lihat gambar berikut.
Dari ke dua gambar di atas bisa kita bayangkan perbandingan antara galon 19 liter dengan ukuran galon lainnya.
Variasi design dari masing-masing ukuran galon cukup beragam. Berikut contohnya.
- Jenis dispenser air minum
- Jenis dispenser air minum galon
- Kendi, sebagai dispenser alami
- Berbagai jenis dispenser
Perbandingan gambar galon 19 liter dan galon 11 liter | . |
|
|
Variasi design dari masing-masing ukuran galon cukup beragam. Berikut contohnya.
Demikian semoga bermanfaat, terimakasih.
(sumber gambar: amazon, ebay, aquapurewatercompany, nicoletwater kauaisprings)
.............................................................................................................................
Artikel Terkait:
- Jenis dispenser air minum galon
- Kendi, sebagai dispenser alami
- Berbagai jenis dispenser
.............................................................................................................................